Monday, August 26, 2013

A memorable Hand In Hand of Nawla

Waah.. Ramadhan is passed away yah... Gimana lebarannya? Semoga makin kenceng silaturahimnya. Gugur semua dosa, saling maafin dan memulai hidup dengan lebih baik, Amiiin! Maaf lahir batin yaaa..

Tapi sedih juga Ramadhan berlalu. Ramadhan kemaren banyak banget hal berkesan yang saya dan keluarga alami. Karena si unyil Nawla udah gede (5 years already!), jadi makin seru melewatkan banyak hal dengannya. Apalagi Nawla, kayaknya niih.. rada-rada impulsive giving gitu ama orang. Jadi waktu Ramadhan kita berbagi di banyak event, dia happy luar biasa. Salah satunya yang paling berkesan adalah saat berbagi mainan dan buku untuk teman-teman di Nias. Ini hajatnya Wafer Tango dan Females Daily nih. Tengkyuu banget buat kalian semua, Nawla was truly happy!

Sebagai penghuni kapling kecil di sebuah tower di Jakarta, kami emang gak bisa bikinin Nawla kamar segede kamarnya Richi Rich (Yaeyalaah..!). Tiap hari kita pandangi kamar mungil yang rasanya kok semakin mungil. Setelah dipandangi hampir tiap hari itu, akhirnya kita sadar, "Waaaa...mainan Nawla makin banyak yaa!" Nawla cuma bisa mengangguk dengan tatapan "so what gitu loh?".  Agak bingung juga, kalo dienyahkan begitu aja pasti tuh anak manyun. Kalo disuruh janji gak minta mainan lagi, jelas mustahil. Aaarrgh, gemes banget liat maenan numpuk itu. Tapi emang masih bagus-bagus deh. Sampe akhirnya saya baca tentang kegiatan donasi mainan-nya MommiesDaily bareng Wafer Tango. Terus saya cerita deh ke Nawla. Eeh, dia malah seneng! Dengan penuh semangat dia keluarin mainannya, sampe box dan rak mainannya hampir kosong! "Kasih semuanya aja, Bu! pasti temen-temen (di Nias maksudnya-Ibu) pada seneng!" Semanget bener tuh anak. Gak lama keluar kalimat lagi, "Nanti kan Nawla bisa beli maenan yang baruuu.." Haiiyaaah, gubrak!!

Tapi tak apalah, yang penting dia mengerti dan tulus untuk berbagi. Nawla pengen temen-temen seneng katanya. Dan yang menakjubkan adalah, dia memang memilih mainan-mainan yang bagus, bukan sekedar layak main atau sudah gak dimainin dia karena bosan. Beberapa adalah boneka yang emang jarang dia mainkan karena saking sayangnya takut rusak. Saya gak komen apapun untuk setiap pilihan mainannya. Saya yakinkan dia bahwa saya setuju untuk setiap pilihan mainannya, sebagus dan sebanyak apapun itu. Adegan pengumpulan mainan itu mengharukan sekali deh..  Nawla memisahkan satu satu mainannya sambil ngobrol ama mainan-mainan itu, "Kamu mau pindah, ke Nias. Di sana ada anak-anak juga. Temenin mereka main yaah.." :') I do agree that a child is an angel as true.


Hingga, tralalaaa....! Kamarnya Nawla jadi lebih legaaa..! Senangnyaaa.. Nawla juga senang.
Dan gak cuma itu, Nawla juga cerita ke temen-temennya (dan dibantu ibunya menglobi ibu-ibu temannya) tentang donasi mainan buku ini. Banyak sekali yang tertarik untuk me-legakan kamarnya ternyata! hahaha... Dan terkumpullah lima kantong besar mainan dan buku juga ada beberapa gaun anak-anak yang lucu-lucu. Tinggal ibunya bingung, begimana ini bawa ke FX?? Waktu itu ada event buka barengnya Female Daily di FX sekalian pengumpulan donasi ini. Maka berangkatlah kami berdua (saya dan Nawla) ngegondol lima kantong gede (mirip sinterklas dan piet item jadinya, haha!) nyari taksi buat ke FX. Lumayan jauh juga tuh nyari2 taksi yang emang jam-nya langka menjelang sore begitu.. Tapi liat Nawla yang semangat, saya yang ngos-ngosan sambil puasa jadi ikut semangat juga. 

Sampe di FX (setelah rada heboh naek dari lobby ke lantai paling atas), Nawla sendiri yang nyodorin kantong-kantong itu ke mba-mba di meja penerima tamu. Dia senyum malu-malu waktu mba-mba itu bilang terima kasih. Pas dapet goodie bagnya Tango, dia girang banget. "Wah, langsung dibales sama Allah ya Bu. Nawla kasih mainan malah dikasih tango banyak banget!" Haha, bisa aja doi!

Sambil acara buka bareng, ada sharing tentang kegiatan  Hand in Hand ini juga bareng Mba Lita dan perwakilan Tango Wafer. Diputerin video anak-anak Nias. Nawla nonton dengan takjub. Saya bilang sama dia, itu temen-temen yang nanti akan terima mainan Nawla dan kawan-kawan dari Jakarta. Nawla cuma senyum tipis sambil terus liat videonya. Mungkin dalam hati dia nyesel, kenapa gak kasih lebih banyak. Hehehe.. 

Ketika selesai, dan kita keluar dari tempat acara, pas lewatin meja penerima tamu, Nawla liat mainan-mainannya masih di situ. Dia samperin, dan dia belai boneka Eko Gede (itu namanya, boneka beruang oranye gede), "Hati-hati ya Eko Gede. Main yang baik yah.." :')

Dan saya pulang dengan hati yang penuh. Its not about how much we give. Its about how much we care. Dari Nawla dan teman-temannya yang menyumbangkan mainan, saya justru belajar banyak tentang arti berbagi yang sebenarnya.

Terima kasih Mommies Daily dan Wafer Tango telah membantu Nawla dan teman-teman mengirim mainan ke teman-teman di Nias, semoga berrmanfaat :)

4 comments:

Pak Sawi said...

Hai Putri Nawla
Enceng Gondok Cantik dan baik hati

tak ada jalan lain mnuju kaya
slain memberi
hanya mereka yang pemberi
yang akan dan selalu akan kaya

slamat blajar trs tuk memberi

orang beriman adalah pemberi

pasti
insyaalLah

Pak Sawi said...

Hai Putri Nawla
Enceng Gondok Cantik dan baik hati

tak ada jalan lain mnuju kaya
slain memberi
hanya mereka yang pemberi
yang akan dan selalu akan kaya

slamat blajar trs tuk memberi

orang beriman adalah pemberi

pasti
insyaalLah

duniapipit said...

Amiiiin. Makasih byk Eyang. Doakan selalu, berbagi, memberi dan bermanfaat jadi keseharian kita.

Asty Alisan said...

atau bisa dikasih ke (calon) anak aku ya teh hahaha :D