Tuesday, December 11, 2007

sebuah buku dengan judul "laskar pelangi"


Saya sudah mendengar lama bahwa Riri riza akan berkolaborasi dengan Andrea Hirata untuk memfilmkan novel "laskar pelangi". Saya juga sudah mendengar lama tentang fenomena "laskar pelangi" yang membuat banyak orang kagum dan terinspirasi. Saya bahkan sudah lama ingin membaca novel tersebut.

Akhirnya pagi ini saya baru sempat membacanya. Belum tamat, baru 4 bab... indah... indah sekali... itu yang saya rasakan. Tak heran seorang Riri riza jatuh cinta pada novel ini. Andrea Hirata mampu mengeluarkan kembali hasrat dan bakat luar biasa dari Riri Riza untuk menggarap film anak-anak lagi.

Tidak sabar menyelesaikan novel ini dan membaginya pada seluruh keluarga saya. Agar ikut merasakan keindahannya. Tak sabar juga melihat laskar pelangi beraksi di layar lebar, memberi nutrisi berharga bagi anak-anak kita... semoga.

Saya rasa, novel ini pantas sejajar dengan "Toto Chan"-nya Tetsuko Kuroyanagi dan "Orange Girl"-nya Jostein Gaarder. Indah sekali....


Rp60.000 di Gramedia, mungkin ada tempat yang lebih murah? belilah...

No comments: